Sabtu, 01 Desember 2012

Sejarah Senat Mahasiswa STIS





SEMA STIS adalah lembaga tertinggi kemahasiswaan yang menjalankan fungsi eksekutif. Sema sebagai sentral koordinasi dan informasi serta memiliki peran sebagai penampung, penyalur, pengontrol, pengakomodir bakat, minat, profesi, dan kegiatan mahasiswa di lingkungan STIS. Sementara itu, lembaga organisasi intrakampus yang ada di bawahnya meliputi Unit-unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

 

Senat Mahasiswa pada periode 2007/2008 merupakan SEMA pertama yang dibentuk di STIS setelah 3 tahun masa vakum pembekuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). SEMA pertama dilantik pada tanggal 27 Februari 2008 dengan ketua dan wakil ketua pertama Budi Wibowo dan Akhmad Mun’im. Perguruan Tinggi Kedinasan

 

Kemudian, dilanjutkan oleh Senat Mahasiswa periode 2008/2009 dengan Choirul Okviyanto sebagai Ketua dan Aditya Sangaji sebagai Wakil Ketua, Senat Mahasiswa periode 2009/2010 dengan Taupikurrahman sebagai Ketua dan Ahmad Nur Fajri sebagai Wakil Ketua, Senat Mahasiswa periode 2010/2011 dengan Syirrul Hadi Utama sebagai Ketua dan Arya Diana Putra sebagai Wakil Ketua, serta Senat Mahasiswa periode 2011/2012 (sekarang) dengan Agus Sutopo sebagai Ketua dan Mutiurrohman Sucianto sebagai Wakil Ketua.

 

SEMA STIS sendiri merupakan adaptasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). SEMA STIS berpusat pada lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta.

Perguruan Tinggi Kedinasan

 

Tugas dan Fungsi SEMA STIS sebagaimana tercantum dalam AD-ART Imastis adalah:

 

Mengajukan program kerja kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan melaksanakannya dengan persetujuan Ketua STIS.

Melaksanakan ketetapan DPM dan mengkoordinasikan semua kegiatan IMASTIS.

Membuat petunjuk pelaksanaan semua kegiatan IMASTIS yang bersifat umum di bawah pengawasan DPM.

Together Be Better!...

 

Salam SEMA-ngat!...

 

 

Sumber : USM STIS 2013/2014

 

Website SEMA

 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar